Monday 22 June 2015

TIPS MENDAKI

TIPS MENDAKI:

selamat pagi,siang,sore,malam bro. SALAM LESTARI ! sedikit membuang kebosenan dan berbagi pengalaman aja bro, berikut tips-tips mendaki untuk para agan & sista pecinta lingkungan & gunung:
  • Sediakan peralatan yang memadahi dan yang terpenting safety first, jangan lupa P3K dan membawa obat seperlunya.
  • Beristirahatlah 2 hari sebelum hari H pendakian karena pada saat pendakian tenaga akan sangat terkuras apalagi dengan medan yang cukup terjal.
  • Bawalah bekal bahan pokok seperti air,beras,lauk. Jangan membawa terlalu banyak bekal karena jika terlalu banyak beban akan terasa lebih berat dan hanya akan menyusahkan proses pendakian. Bawa beras 1,5 atau 2 kilogram perorang. Lauk yang simple adalah sarden,telur asin,mie instan jika tidak mau repot memasak.
  • Mintalah restu kepada kedua orangtua, dan jika salah satunya tidak mengijinkan sebaiknya jangan pernah nekat mendaki walaupun ada partner banyak.
  • Jika mempunyai riwayat penyakit berat mintalah kepada partner anda agar tidak terlalu cepat dalam berjalan, terutama jika kalian mempunyai penyakit asma jalanlah dengan pelan-pelan saja karena semakin keatas tekanan udara semakin besar dibandingkan di lereng gunung, kemungkinan besar mendaki tanpa rehat sejenak sama saja membunuh diri sendiri, banyak kejadian para pendaki entah amatir ataupun pro sering terkena barometric syndrome dimana paru-paru terasa dihimpit dan susah bernafas untuk beberapa menit kedepan, jika tidak cepat mendapat penanganan maka nyawalah yang menjadi bayaran.
  • Mendaki siang atau malam itu sama saja, tetapi alangkah baiknya ambil pada waktu pagi hari karena dalam waktu itu tubuh kita masih fresh dan belum terserang penyakit malas :D

    demikian tips dari mimin, kurangnya milik saya pribadi, dan lebihnya hanya Allah SWT yang mempunyai. Wasallamuallaikumwarahmatullahiwabarakatuh. SALAM LESTARI !

No comments:

Post a Comment